Minggu, 25 Desember 2011

KEHEBATAN SHOLAWAT

Dalam Al-Qur'an dan hadits, membaca sholawat fadilahnya (keutamaannya) sangatlah hebat sekali, namun akan semakin hebat sekali pada hari kiamat nanti.

Suatu hadits pernah mengatakan " Tidaklah suatu kaum duduk disuatu majelis dimana didalamnya mereka tidak mengingat Allah dan bersholawat kepada Nabi mereka, melainkan mereka akan mendapat kekurangan dihari kiamat"

Allah berfirman dalam Al-Qur'an (QS. Al Ahzaab ayat 56) yang artinya : "Sesungguhnya Allah dan para MalaikatNya bersholawat atas Nabi, hai orang-orang beriman berssholawatlah kamu semua untuk Nabi dan ucapkan salam yang sebaik-baiknya"

Nabi Muhammad saw bersabda yang artinya : "Barang siapa membaca sholawat padaku dari umatku satu kali, maka ditulis untuknya sepuluh kali kebaikan dan dihapus darinya sepuluh keburukan"

Disamping itu ada lagi sabda Nabi Muhammad saw yang artinya : "Sesungguhnya manusia yang palin utama terhadapku adalah mereka yang paling banyak membaca sholawat".

Dan terakhir, Nabi Muhammad saw bersabda yang artinya : "Barangsiapa kesulitan dalam mencapai keinginannya maka perbanyklah membaca sholawat".

Dalam praktek kehidupan, kedasyhatan sholawat dapat disejalankan dengan do'a Al Asma-ul Husnaa yaitu membaca do'a Al Asma-ul Husna dengan diawali bacaan sholawat dan diakhiri dengan bacaan sholawat.

Lafaz Sholawat 

Sholawat Nariyah

Sholawat ini sangat ampuh bagi orang yang salam kesulitan atau kesusahan. Bila dibaca sebagai amalan harian setelah sholat fardhu minimal 3x dan ditutup dengan do'a dapat memudahkan rezeki dan terhindar dari kesusahan. Bagi yang sedang dalam kesulitan dan kesusahan sholawat ini adapat dibaca setiap selesai sholat hajat atau tahajud seberapa anda mampu dan ditutup dengan do'a. Insyaallah anda akan diberi petunjuk dalam menyelesaikan masalah anda.

Bacaan Sholawat Nariyah :
"ALLAHUMMA SHALLI SHAALATAN KAAMILATAN WA SALIM SALAAMAN TAAMAN 'ALA SAYYIDINA MUHAMMADINIL LADZI TANHALU BIHIL 'UQADUWA TANFARIJU BIHIL KURABU WA TUQDHA BIHIL KHAWA-IJU WA TUNALU BIHIR RAGHAIBU WA KHUSNUL KHAWATIMI WA YUSTASQAL GHAMAMU BIWAJHIHIL KARIMI WA 'ALA WA SHAKBIHI FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN BI'ADADI KULLI MA'LUMILLAK"

Artinya :
"Ya Alah berilah rahmat yang sempurna dan keselamatan yang sempurna kepada Nabi Muhammad yang dengan keagungan Nabi maka akan menjadi longgar apa saja yang ruwet-ruwet dan menjadi lapang apa saja yang menyusahkan dan tercapainya hajat-hajat dan memperoleh yang disenangi, dan khusnul khatimah dan disiramkanlah hujan rahmat dengan keagungan Nabi yang mulia dan atas keluarga dan sahabatnya didalam setiap lirikan mata dan tarikan nafas dengan sholawat dan dalam sejumlah apa saja yanga Engkau Ketahui"

Ada lagi sholawat yang dapat anda gunakan dan lebih sederhana bacaannya. Tetapi sama besar kedasyhatannya bagi anda sedang dililit hutang, masalah atau kesulitan keuangan yang tidak kunjung hilang.

Bacaannya :
"ALLAHUMMA SHALLI 'ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN QAD DZAKAT HILATII ADRIKNI YA RASULULLAH"

Amalan :
Bacalah sholawat diatas sehabis sholat hajat dan tahajud sebanyak anda sanggup. Lalu akhiri dengan do'a yang menjadi permintaan anda. Insyaallah masalah anda akan menemukan jalan keluar dan penyelesaian.

Silahkan anda amalkan sholawat diatas dan sholawat lain yang anda ketahui dalam kehidupan anda. Maka hidup anda akan terus mendapat hidayah dan penerangan.





Share

2 komentar:

  1. Do’a yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam untuk menghilangkan kesusahan dan kesedihan:
    اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسْلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ
    "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan bakhil serta dari tidak mampu membayar utang dan dari penguasaan orang lain." (HR. Bukhari no. 2679 ; Fathul Baari no. 2893).

    Do'a ini bisa dibaca kapan saja, baik di dalam shalat maupun diluar shalat, dan tidak ditentukan jumlahnya.

    BalasHapus
  2. amin.smoga istiqoma menjalankan

    BalasHapus